Minggu, 27 Desember 2015

Saat Siwon Jadi Second Lead


She Was Pretty. Drama MBC satu ini cukup menyita perhatian publik dan tanggapannya juga lumayan bagus. Pas gue liat, ternyata emang bagus banget. Banyak pesan moralnya terutama buat kite-kite yang masih suka minder sama penampilan. Termasuk gue juga. Pemainnya juga keren-keren dan ‘fresh’ buat gue. Selain Shin Hye Sun yang jadi Han Seol, gue belum pernah ketemu sama yang lain.

            Lebih-lebih sama Siwon. Gue justru baru tau kalau doi jago akting juga. Pas gue ‘mengenal lebih dekat’ dengan bantuan Google ahjussi , ternyata berpengalaman juga. Sori deh, bukan kpopers soalnya :’3

            Menurut gue, dari 10 bintang, akting Siwon disini harusnya dikasih 11 bintang. Soalnya dia total banget. Sebagai kaum awam (bukan Kpopers maksudnya) yang saat ini tertariknya cuman sama Big Bang dan EXO doang, kesan gue ke Siwon tuh kayak yang “duh manly banget nih orang.” “cool abis deh.” Apalagi waktu gue kelas 5, puncak alay-alaynya, gue kan suka beli tabloid G**l yang hadiahnya tuh poster Siwon di-zoom jadi cuman nampilin wajahnya yang senyum tipis doang. Rambutnya rapi. Nggak berewokan. Dan, siapa yang nyangka 4 tahun kemudian gue bakalan dihadapkan sama akting Siwon yang …

            Gila.

            tapi, ngangenin.

            Pas episode pertama, kan ada scene doi naik motor. Yang ada di otak gue adalah dia nanti bakalan akting ala-ala second lead rese nan dingin kayak Woo Bin di Heirs atau Lee Soo Hyuk di King of High School Life Conduct. Tapi begitu gue lihat cengirannya, semua persepsi gue dan image cool nya di otak gue selama bertahun-tahun langsung runtuh. Hancur tak bersisa lagi :v

            Ah, jadi dia disini perannya jadi cowok gila humoris yang mysterious. :’)

            Biasanya, saat gue nonton drama yang ada second lead nya, kemungkinan nya cuman ada dua :

-          Pertama, gue justru ngarepin si cewek jadian sama si second lead. Karena si second lead jauh lebih ganteng atau jauh lebih perhatian atau karena gue lebih cinta sama mas-mas second leadnya. Seperti yang gue rasain saat nonton Prime Minister and I atau pas nonton Heirs.
-          Kedua, gue benci dari ujung kaki sampai ubun-ubun sama tuh cowok second lead. Abisnya rese, kejem, dan PHO banget. Ngeselin. Rasanya pengen nyuruh pak sutradara buat ngedepak dia di pertengahan episode. Entah dia dibikin plesir ke Hawaii atau kemana. Tapi yang ini jarang. Soalnya second lead biasanya jauh lebih ganteng daripada si cowok utama. Hehe. 


Kebersamaan Jackson (Hye Jin) dengan sang Oraboni


 Tapi~ ternyata di She Was Pretty lain ceritanya ..

Gue dibikin labil disini. Kadang gue pengen Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) sama Kim Shin Hyuk (Choi Siwon), kadang gue terima nasib dan oke-oke aja Hye Jin sama Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Yah, walau pada akhirnya, ternyata memang lebih baik Hye Jin sama Sung Joon. Soalnya, kalau didalami *eakkk* karakter Kim Shin Hyuk disini memang kelewat humoris. Jadi kesannya (dimata gue) dia adalah tipe orang yang masih mencari kesenangan. Jadi belum bisa diikat sama yang namanya komitmen. Sementara Hye Jin udah jauh lebih mateng dan yakin bahwa Sung Joon lah yang ia butuhkan.

Betewe, bahasa gue kok jadi dalem banget-.-

Tapi yang bikin gue geregetan dan sampai pengen nangis sambil koprol (dan bikin gue sayaaaang banget sama karakter Shin Hyuk) adalah saat..

Ada kabar tersiar kalau Hye Jin diduga mengalami kecelakaan mobil di Yadong-do. Disitu Siwon (Siwon aja ya manggilnya, kalau Shin Hyuk agak nggak berasa nih :p) ngebut pake motor, padahal hujan deres dan jalanan licin. Alhasil, dia jatuh kan. Tangannya luka, keluar darah. Motornya ancur. Tapi dia masih bela-belain jalan kaki ke lokasi kejadian. Dan sesampainya disana, yang dia liat adalah Hye Jin dan Sung Joon lagi pelukan.

Ekspresi saat ngeliat Hye Jin-Sung Joon pelukan :(

Kretek. Hancur dah tuh hati bang Siwon. Tatapannya kayak yang pasrah, sedih, marah gitu. Ngeliat orang yang biasanya ketawa sampai ketarik semua urat wajahnya jadi sedih begitu, hati siapa coba yang nggak ikutan mengeluarkan suara ‘kretek’ alias hancur? Sedih banget. Udah gitu,

Hye Jin jadi mengalami konflik batin. Dia mungkin bingung saat ini dia nganggep Sung Joon itu sebagai apanya dia. Dia mungkin bingung kenapa Sung Joon pake acara meluk-meluk mesra segala. Saking bingungnya mba Hye Jin ini, dia naik bis nggak turun-turun hingga terdamparlah ia di terminal. Dalam kondisi udah malem banget, dia nelpon Siwon. Siwon, saking baiknya, dia dateng ngejemput Hye Jin pake mobilnya. Dia tahan nyeri di lengannya dan luka di hatinya.

Siwon emang udah kelihatan hancur dan down banget pas di Yadong-do. Gue juga nggak nyangka dia masih mau-maunya ngejemput Hye Jin sementara keadaan fisik dan hatinya jauh lebih mengenaskan. Yah model begini emang sweet dan minta digebet banget, tapi masalahnya, cowok model ginian adanya cuman di drama Korea doang.

Scene yang bikin mau nangis sambil koprol masih? Masih banyak banget. Tapi nggak mungkin ah gue ceritain satu-satu. Yang paling ngebaperin sih pas pertemuan terakhir Hye Jin sama Siwon di trotoar. Nah scene yang ini nih gue rada berkaca-kaca ngeliatnya. Pas Siwon jalan mundur pelan-pelan terus semua kenangannya Hye Jin sama Siwon dari awal ketemu diputar kembali. Udah gitu soundtrack nya, lagunya Siwon yang Only You.

Manusia berhati lemah macam gue ini, mana mungkin kuattt *lambaikantangankekamera*.




Tutorial #CukuranJadiGanteng ala bang Siwon
Apalagi pas adegan dia cukuran dan jadi pribadi yang benar-benar baru. Langsung deg deg ser rasanya :v Kemudian, gue dibikin semakin baper dan labil saat dengerin lagunya dia yang judulnya Only You (lagu ini jadi theme song nya dia juga di She Was Pretty). Suaranya tuh kayak yang serak serak basah, beda jauhh sama suaranya yang di drama. Tapi tetep aja bikin meleleh leleh ,_,

Intinya, lagi-lagi gue dibikin baper sama mas second lead. Dan ini untuk pertama kali gue sayang sama second lead tanpa harus membenci si cowok pemeran utama. Gue berharap banget ada sekuel She Was Pretty khusus buat Siwon, 10 menit aja gue pengen liat dia nemuin cinta baru. Yang semoga si cewek sama gilanya kayak dia. Mungkin cewek itu adalah lo yang lagi baca, atau mungkin juga gue :’) yah gapapalah Woo Bin ditinggal sebentar. Toh dia masih asik sama Suzy kok :””””)

Sekian!

(Betewe, pesona cowok humoris memang nggak ada duanya  ya :v)



Postingan ini hanya untuk senang-senang aja. Maafkan jika ada salah-salah kata. Itu karena..

Aku sayang kamu. Terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Salma Fannisha Template by Ipietoon Cute Blog Design