Rabu, 02 Desember 2015

4 Tempat di Kota Muntilan yang Penuh dengan Childhood Memories





CHILDHOOD MEMORIES via imagesbot.com
Meski bukan orang Muntilan, tapi setelah hampir 9 tahun bersekolah di Muntilan, gue jadi punya banyak kenangan yang bertebaran di kota kecil ini. Kebanyakan sih kenangan bersama keluarga, terutama sama ibuk. Tapi dalam kurun waktu setahun dari sekarang, bisa jadi akan lebih banyak lagi tempat kenangan bersama teman-teman SMP. *terharu*


4. Lantai Tiga 'Laris' Toserba&Swalayan, Bahasa Kerennya 'Timezone'

Laris tampak depan via t4nya.com 
"Buk, aku pengen mandi bola ning Laris."
 Dulu pertama kali gue menjajaki lantai tiga tersebut, wahana pertama yang gue cobain adalah mandi bola yang kala itu harga tiket (pake tiket nggak sih masuknya? lupa-.-) nya masih 3K untuk selama-lamanya, hehe._. Surga dunia banget rasanya pas meluncur dari perosotan menuju lautan bola warna-warni kayak permen chacha raksasa.

Ah ya, jangan lupakan komidi putar mini dan permainan mukul-mukulin tikus imitasi yang keluar dari lubang terus abis itu keluar semacam kupon warna pink yang bisa ditukerin sama barang-barang di etalase mbak-mbaknya.

Tapi, sepertinya , koleksi kupon pink ajaib gue nggak pernah lebih dari 30 :'3 Tapi apalah dayaku yang sudah terlalu tua untuk mukul-mukulin tikus plastik :''' Kalau sekarang justru lebih tertarik karaokean .__.

Sekarang sih sering ke Laris pas pulang sekolah. Tapi tujuannya lain. Mampir ke lantai 1 kalau dulu buat liat-liat tempat makan warna-warni, sekarang liatnya rak parfum sama sabun muka. Hehe~~


3. Perpustakaan Kota 

Iki lho seng marai betah berjam-jam via kaskus.co.id
"Sesuk Kemis aku prei, neng perpustakaan yo? Aku arep nyileh buku princess-princess."
Tahu kan? Halah, itu lho yang deket TK, deket taman juga. Dulu pas masih SD, gue sering kesana sama ibuk, minjem-minjem koleksi komik tokoh-tokoh terkenal kayak Walt Disney (sama sekali belum mengenal novel :D) atau buku tentang Cinderella dan temen-temennya. Sekarang udah nggak pernah lagi kesana. Padahal dulu kalau kesana nggak mau pulang. Yahh, ntar deh abis ujian mungkin, daftar jadi anggota lagi^^

2. Kios 'Lestari Adi' di Pasar Muntilan

Pasar Muntilan sejuta kenangan via angscript.wordpress.com
"Aku ki sesuk kon nggowo tali karo bendera semaphore, ee"
"Wealah, kok ra ngomong ket mau. Mau lak sisan mampir Lestari." 
 
Kios Lestari Adi itu ada dua, yang menjual alat tulis sama yang menjual kebutuhan seragam dan alat pramuka. Dua-duanya sama-sama menyimpan kenangan yang cukup banyak buat gue.

Kalau di Lestari Adi 'alat tulis', dulu pas masih TK suka beli buku Mencari Jejak sama berhitung disini. Pas udah SD, kalau beli buku tulis sama alat tulis lainnya ya seringnya disini. Dulu bahkan mbak-mbaknya sampai inget muka gue yang masih unju unju :p

Nah-nah, kalau untuk Lestari Adi yang untuk seragam, ini justru dulu setiap tahun pasti dikunjungi. Apalagi pas lagi musim Pesta Siaga atau LT, pasti rame banget disana sampai harus antri.

Sebenarnya masih banyak sekali tempat-tempat di Pasar Muntilan yang menyimpan kenangan. Misalnya warung soto yang tempenya lebar-lebar itu *seketikalapar* :3

1. Jawaranya Tempat Penuh Kenangan di Muntilan : Taman Bambu Runcing

Bambu Runcing selalu di hati via kembrucks.blogspot.com

Jujur saja, gue susah mendeskripsikan seberapa banyak kenangan masa kecil di tempat ini. Karena banyak banget. Dari jaman bambunya masih dicat kuning dan belum ada fasilitas toiletnya, tempat ini jadi tujuan rekreasi keluarga (dengan budget super murah) tiap hari Minggu. Terus terkadang hanya mampir untuk beli soto.

Sudah lama juga gue nggak kesini. Terakhir tahun lalu pas nganterin adik. Banyak yang berubah, tentu saja. Tapi kenangannya tetep abadi, nggak akan berubah cerita atau gimana.


Segini aja dulu deh postingannya. Sebenarnya masih bwanyaaak lagi tempat, nggak cuma di Muntilan, yang jadi sarang kenangan masa kecil gue, kapan-kapan aja deh gue share lagi.

Terimakasih sudah membaca^^ Mari kita sama-sama menjaga tempat-tempat bersejarah di sekitar kita. Kedepannya, pasti akan ada lebih banyak kenangan yang jauh lebih bermakna tercipta di tempat-tempat itu.

Sampai jumpa!!! ({})


2 komentar:

  1. keren blognya..
    yang rumahe blakang laris, sekarang malah ndak reti lantai 3 jadi opo. >.<
    kios lestari dah ilang. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :) lantai 3 bukannya tempat main anak-anak ya?
      iya ya, sekarang pasarnya sekalian malah udah nggak ada :(

      Hapus

 

Salma Fannisha Template by Ipietoon Cute Blog Design